Selasa, 25 November 2014

VOTE YES OR NO UNTUK PACARAN?

     Assalamualaikum wr.wb
 

    Apa kabar para generasi muda penerus bangsa dan para pelari estafet perjuangan islam?semoga allah yang maha penyayang selalu melindungi kita semua dalam kebaikan dan kesehatan.dan manusia yang paling agung nabi muhammad s.a.w yang kelak di padang mahsyar menghanturkan syafaatnya kepada kita para remaja tangguh yang mencintai segala sesuatu karena allah.

    Berpacaran yang sekarang selalu digaung-gaung oleh para remaja pada masa kini,sebenarnya apa sih alasan mengapa banyak dari remaja islam itu berpacaran?dan apa hukumnya berpacaran dalam islam?

   Banyak dari para remaja islam yang selalu tergiur untuk berpacaran padahal mereka belum sah atau masih haram bersentuhan,banyak alasan mengapa remaja islam tergiur untuk berpacaran."pacarlah yang selalu memotivasi untuk makan dan belajar","berpacaran itu keren dan keliatan bingits masa remajanya","pacaran itu asyik bisa pegang-pengangan sama lawan jenis","pacaran itu ungkapan sayang kepada orang yang kita sayangi","bencong luu bro kalo gak pacaran..pacaran itu gentle","kalo elo gak pacaran keliatan banget bro kalo elu itu abnormal(suka sesama jenis)","Kita pacaran karena kita saling mencintai"inilah alasan yang selalu diungkapkan oleh remaja-remaja islam ketika mereka berpacaran.dan ini alasan mengapa setan menggoda manusia untuk berpacaran."broo mendingan luu pacaran aja ntar lu diejek-ejek ama sohib luu....emang luu mau di ejek-ejek ama sohib luu??..kalo luu udah ngerasain gimana pacaran ntar gua bantuin luu degh buat ngajak si doi buat satu selimut,satu dekapan pelukan dan satu ranjang ama eluu..rasanya nikmat banget broo abis itu elu dapat  gratis tiket travelia ke nereka..tenang bro eluu gak sendiri kok ada gua(syetan) disamping luu".na'uzhu billahi min zalik.

  Apakah dengan berpacaran hubungan kita dengan pacar akan selalu berakhir dengan happy ending atau menuju kepelaminan?apakah dengan berpacaran remaja muslimah terangkat derajat dan harkatnya?apakah dengan berpacaran kita dapat menjaga rasa cinta dihati? TIDAK,justru karena berpacaranlah terkadang endingnya hamil diluar nikah,justru dengan berpacaran banyak remaja muslimah yang menurunkan kehormatannya sendiri dan memeberikan aib kotor kepada keluarganya,dan banyak remaja-remaja muslim yang memutuskan tali sillaturrahmi hanya gara-gara broken heart ketika berpacaran.dan berpacaran adalah jalan tol bagi syetan untuk menjurumuskan manusia menuju kemaksiatan.

   Apa sigh hukum berpacaran sebelum sah menjadi sepasang suami istri? alangkah lebih baik dan bijak kita rujuk atau mengutip pada firman allah yang berbunyi "janganlah engkau mendekati zina karena sesungguhnya zina itu perbuatan yang keji lagi buruk"(qs al-isra ayat 32).
Hal ini sebagaimana telah disebutkan dalam hadits berikut:
Dari Ibnu Abbas r.a. dikatakan: "Tidak ada yang ku perhitungkan lebih menjelaskan tentang dosa-dosa kecil dari pada hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Allah telah menentukan bagi anak Adam bagiannya dari zina yang pasti dia
lakukan. Zinanya mata adalah melihat (dengan syahwat), zinanya lidah adalah mengucapkan (dengan syahwat), zinanya hati adalah mengharap dan menginginkan (pemenuhan nafsu syahwat), maka farji (kemaluan) yang membenarkan atau mendustakannya." (HR. Al-Bukhari dan Imam
Muslim)
      Dalil di atas kemudian juga diperkuat lagi oleh beberapa hadits dan ayat Al-Qur'an berikut:
"Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan dengan wanita kecuali bersama mahramnya."
(HR. Al-Bukhari dan Imam Muslim).dari rujukan dan penjelasan firman allah dan hadist rasulullah bahwasanya berpacaran sebelum sah menjadi suami istri hukumnya adalah HARAM dan islam melarang berpacaran karena dapat mendekati zina.


TIADA DZAT YANG AGUNG SELAIN ALLAH YANG MAHA KUASA.DAN SEMOGA YANG MEMBACA INI SELALU ALLAH LINDUNGI DARI LINGKARAN API SETAN.AMIN YA ROBBAL 'ALAMIN.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar